Minggu, 08 Mei 2016

Programmer Pro


Saya terlahir dan tumbuh dengan rasa ingin tahu yang besar alias KEPO. Segala sesuatu yang menarik pasti saya imajinasikan dan saya bayangkan saya berada dalam posisi itu. Saat saya SD, saya menyukai pelajaran IPA dan bercita-cita menjadi peneliti, maklum rumah saya dekat sawah dan di kanan kiri rumah saya yang di Jogja masih hutan. (jangan ditanya banyak nyamuk atau tidak wkwk). Saya rajin ke perpus dan main di hutan dan alhasil saya hapal nama latin tanaman. Saya juga pecinta arsitektur, dari kecil saya dan adik saya main kertas domino yang ditumpuk-tumpuk hingga menjadi bangunan. Rekor yang saya pernah pegang adalah membangun domino dengan 21 tingkat dan lebar masing-masing 7 domino berbentuk segitiga. Lebih tepatnya gedung phytagoras 21 lantai, hehe. Kayak Burj Dubai gitu.. Hampir semua yang diimajinasikan begitu indah dan banyak pilihan.


 Sumber : Dokumentasi pribadi.


Impian dan imajinasi tanpa realisasi adalah suatu kebohongan. Saat SMP saya sudah harus mulai fokus kedalam karir kedepan. Benih kesukaan saya pada bidang yang saya tekuni sekarang muncul saat guru Lab IT saya mengajarkan kepada saya tentang segala sesuatu tentang komputer dan beliau dengan senang hati mengajari saya di Laboratorium Komputer setelah selesai sekolah. Awalnya saya bingung komputer, nge-klik save aja grogi, cari huruf A saja bingung, haha. Ditambah lagi dengan sekolahan yang menambah fasilitas internet, sehingga anak-anak bisa belajar tentang komputer lebih maksimal.


Sumber : Dokumentasi pribadi.

Kecintaan pada komputer harus di definisikan dengan jelas karena ruang lingkup komputer banyak. Saya memilih bidang programmer website dikarenakan kedepan teknologi akan semakin maju dan semua teknologi informasi berevolusi dengan cepat. Semua yang dahulu dilakukan konvensional mulai diubah ke digital dan mengusung konsep online (dapat diakses dimana saja). Sehingga kedepan programmer yang dikhususkan untuk mengelola dan menangani website akan makin dicari.


Sumber : Dokumentasi pribadi.

Rencana yang sedang saja jalani saat ini sampai dengan dengan lulus adalah mencerna ilmu sebanyak mungkin terutama tengan pemrograman dan meningkatkan kemampuan bahasa asing saya. Setelah lulus nanti saya mewajibkan memilih salah satu dari 2 opsi yaitu melanjutkan studi S2 saya atau bekerja di perusahaan IT kelas paus alias no #1, bukan untuk mencari gelar atau gengsi, tetapi saya benar-benar ingin menjadi programmer yang professional dan paham betul apa sampai ke akar. Programmer menurut orang merupakan hal yang susah atau membingungkan, tapi saya sangat merasa bahwa ini dunia saya dan saya sangat menjiwainya. Koding itu serasa bernyanyi. Koding itu seni yang terstruktur :D.

Keluarga saya telah memberikan kebebasan untuk apapun yang saya pilih serta wajib mempertanggungjawabkannya. Dan saya memilih menjadi programmer. Selamat bermimpi dan tetap kerja keras ya..,

0 komentar:

Posting Komentar

About Us