Selasa, 20 Januari 2015

Tugas ISD ke XI - Puisi yang mewakili kekaguman terhadap tempat perkuliahan Universitas Gunadarma

RENUNGAN DIBAWAH POHON RINDANG
Oleh : Supintan - 1KA25



Sejenak aku coba
Untuk lupakan beban ini
Terasing dari keluarga sendiri
Dan tersiksa oleh keadaan
Kucoba untuk bertahan disini sendiri
Di tempat yang dulu aku impikan
Yang dahulu aku tulis di kertas harapanku
Yang dulu aku selalu impikan
Yang selalu menumbuhkan semangatku
Dan kini menjadi bumerang bagiku

                    Hanya sahabat dan tempat inilah yang membuatku bertahan
Suasana hijau dan memanjakan mata
Menyambut kedatangan kaum intelektual
Semilir angin sore menenangkan jiwa
Membuat gairah menuntut ilmu terasa semakin membara
Daun – daun melambai menentramkan hati
Menaungi mahasiswa yang sedang berpendapat
Menyemangati diri untuk meningkatkan kualitas
Alangkah indahnya kampus ini

Sejenak aku menyadari
Betapa beruntungnya aku
Tuhan memberiku kesempatan untuk dijalani
Untuk mengangkat derajatku
Dan menggapai mimpiku
Di kampus Gunadarma ini
Dibawah pohon rindang ini
Aku berdiri tegas menatap langit sore
Mengembalikan tersenyum ikhlas di wajahku
Dan memasuki kelas dengan semangat

0 komentar:

Posting Komentar

About Us