Minggu, 23 November 2014

Tugas ISD ke VIII - Puisi : Semangatku lebih deras dari sungai progo



SEMANGATKU LEBIH DERAS DARI SUNGAI PROGO

Oleh : Supintan
Dinginnya pagi ini
Menemani langkahku
Sebelum mentari bangun
Sebelum mendung menahan langkahku
Sepedaku selalu setia bersamaku
Bertaruh nyawa demi ilmu pengetahuan

Aku anak pedalaman
Aku punya kemampuan
Tapi untuk belajar saja aku kesusahan
Aku hanya ingin mewujudkan cita-citaku
Memberikan senyuman bagi keluarga
Dengan semangatku yang besar
Sebesar sungai progo yang kusebrangi setiap hari

Ini adalah perang
Melawan segala yang menghalang
Aku bersyukur akan semua ini
Aku dapat belajar
Wahai kawan yang duduk di kursi empuk
Jangan sampai kalah dengan semangatku

Sumber gambar : https://industri2008.files.wordpress.com/2011/10/said-mufti-indonesia-photography.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

About Us